Latihan Jongkok Bantu Bakar Lemak di Bokong

on Wednesday, December 28, 2011

Lemak yang berada di bokong atau pantat memang lebih sehat dibanding lemak perut. Tapi tak semua orang senang dengan lemak yang bertumpuk di bokong. Ternyata latihan jongkok bisa bantu bakar lemak di daerah bokong.

http://dean81.files.wordpress.com/2011/06/8.jpg

Jika lemak di perut biasa dihilangkan dengan mengonsumsi makanan alami, membatasi asupan gula, menghindari makanan olahan serta menyesuaikan asupan kalori, maka lemak di bokong cara terbaik untuk membakarnya adalah dengan memaksimalkan waktu berolahraga salah satunya dengan latihan jongkok.

Berolahraga dengan intensitas yang tinggi akan membakar lemak lebih cepat. Karena itu melakukan latihan yang tepat dengan intensitas yang tepat pula akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

American Council on Exercise menuturkan latihan glutes (otot pantat) adalah yang paling efektif sehingga disebut dengan 'Glutes to the Max'. Hal ini didasarkan pada studi yang dilakukan oleh John Porcari, Blake Ristvedr dan peneliti dari La Crosse Exercise and Health Program.

http://fototercantik.files.wordpress.com/2011/05/anggun-berjongkok.jpg

Dalam studi ini peneliti membandingkan aktivasi otot seperti berjongkok, menekuk lutut, jongkok dengan 1 kaki dari 12 partisipan yang terdiri dari 6 laki-laki dan 6 perempuan.

"Studi kami menunjukkan bahwa beberapa latihan yang dilakukan akan bekerja sama seperti latihan berjongkok yang menargetkan pada otot gluteal," ujar Ristvedt, seperti dikutip dari Foxnews, Kamis (29/12/2011).

Berikut adalah hal yang bisa dilakukan untuk membantu membakar lemak berlebih di daerah bokong yaitu:

1. Cobalah menekuk lutut dari kedua kaki, lalu mulailah berjongkok dengan mendekatkan lutut ke jari-jai kaki, lakukan sebanyak 2 set masing-masing 30 kali jongkok.
2. Gerakkan kaki menjauhi pinggul (melebarkan kaki) dengan posisi kaki seperti balet (arah kaki menunjuk keluar dan terbuka atau ke arah berlawanan), lalu mulai berjongkok dan lakukan sebanyak 2 set masing-masing 30 kali jongkok.
3. Cobalah untuk mengambil langkah sejauh yang Anda bisa ke depan dan diikuti dengan kaki kiri, teruslah bergerak hingga mencapai 20 langkah lalu berbalik ke sisi lain ruangan.
4. Mengulangi langkah-langkah 1, 2 dan 3 sekali lagi lalu beristirahat.
5. Memperhatikan pola makan atau diet seimbang sehingga bisa didapatkan hasil yang maksimal.

Lemak yang berada di bokong memang lebih sulit dihilangkan dibanding dengan lemak di perut atau pinggang, hal ini karena lemak tersebut melindungi tubuh dan mencegah berbagai penyakit termasuk mencegah infertilitas.

Meski begitu latihan jongkok ini tak hanya membantu membakar lemak berlebih di daerah bokong, tapi juga membantu membentuk dan mengencangkan bokong.

http://dewisriidajayanti.files.wordpress.com/2011/09/possquat.jpg





sumber :http://www.detikhealth.com/read/2011/12/29/064957/1801923/766/latihan-jongkok-bantu-bakar-lemak-di-bokong?l1101755

0 comments:

Post a Comment