Posisi Tidur Pengaruhi Mood

on Wednesday, December 28, 2011

Suasana hati seseorang bisa diperoleh dengan berbagai cara, termasuk pada posisi tidur Anda. Posisi tidur yang salah pasti menyebabkan badan terasa pegal dan membuat Anda uring-uringan sepanjang hari.

http://www.achooallergy.com/images/upper3positions-500.jpg


Menurut sebuah penelitian yang dilakukan Premier Inn, bila Anda ingin mendapatkan suasana hati yang baik seharian, maka tidurlah sebelah kiri tempat tidur Anda.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJGjOa4wb7JpQLcPWVD5KpWOBQ8PdGFudBKRRj9nja_Tcdj00YaqNOHJJ61L4pY__zvtoL51FWKpWkH9mQMeP_ATytiDVmk9mfU5pS8VBXExcLFnzK-azTQmdDYXa7sWCREQf0FZrA0_0/s1600/Most+Popular+Sleeping+Positions+-+What+Sleeping+Position+Are+You.jpg

Orang-orang yang cenderung tidur di sebelah kiri kasur akan tampak labih bahagia dibanding pasangan mereka yang tidur di sebelah kanan.

Hasil penelitian ini didasarkan pada penelitian terhadap 3.000 responden yang menunjukkan bahwa orang yang tidur di sebelah kiri umumnya lebih ceria, berpikiran positif dan mampu mengatasi beban pekerjaan dan stres setiap hari.

"Secara jelas penelitian ini menunjukkan pola antara sisi tempat tidur dan suasana hati ketika terbangun. Jadi benar, jika ada pepatah mengatakan bahwa bangun dari posisi tempat tidur yang salah," ujar Claire Haigh, juru bicara Premier Inn.

http://30hours.com/wp-content/plugins/wp-o-matic/cache/58420_unique-sleeping-positions03.jpg

Lebih dari seperempat responden yang tidur di sebelah kiri di kasur memiliki pemikirian positif mengenai kehidupannya secara umum, dibandingkan hanya 18 persen responden yang tidur di sebelah kanan kasur yang merasakan hal serupa.

Dua per tiga responden yang tidur di sebelah kiri kasur juga mengungkapkan bahwa mereka merasa lebih tenang dari pasangan mereka ketika mereka menghadapi krisis dan cenderung lebih percaya diri.

Selain itu, mereka juga lebih cenderung memiliki pekerjaan tetap. Sekitar 31 persennya mengakui mereka lebih mencintai pekerjaan mereka dibandingkan dengan 18 persen responden yang tidur di sebelah kanan kasur.

Namun, jangan lantas Anda terburu-buru ingin meminta bertukar posisi tidur dengan pasangan Anda. Menurut penelitian, responden yang tidur di sebelah kanan kasur cenderung mendapatkan lebih dari sisi kehidupan mereka dibandingkan pasangannya.

http://blog.ediets.com/uploaded_images/sleep-fetal-719233.jpg




sumber :http://id.berita.yahoo.com/posisi-tidur-pengaruhi-mood-024850885.html

0 comments:

Post a Comment