Panda Tertangkap Kamera Sedang Menyantap Bangkai Kijang

on Thursday, December 29, 2011

Sebagian orang beranggapan bahwa Panda adalah seekor hewan imut yang hanya makan tumbuhan saja. Namun gambar dari kamera infra merah ini menujukkan seekor beruang yang terkenal dengan warna putih hitamnya ini sementara mengunyah bangkai seekor kijang.
panda eat meat

Foto dari kamera infra merah ini diambil di Ping Wu, barat daya provinsi Sichuan, Cina, menunjukkan bahwa Panda kadang-kadang memakan daginguntuk memenuhi kebutuhan proteinnya.

Menurut World Wildlife Fund yang dikutip Mail Online, Panda memiliki sistem pencernaan karnivora dan akan makan daging jika tersedia, namun telah beradaptasi ke pola makan vegetarian.

Karena sistem pencernaan karnivora, Panda hanya mendapatkan sedikit energi dan protein dari bambu, sehingga ia harus makan setidaknya 14kg setiap harinya untuk tetap sehat. Serta butuh jutaan tahun hidup di hutan bambu untuk panda, untuk meningkatkan kemampuannya untuk mencerna selulosa dari bambu.

Karena Panda merupakan hewan yang lamban, maka tidaklah mungkin ia berburu hewan yang gesit seperti kijang, dan kemungkinan Panda yang satu ini secara kebetulan menemukan bangkai hewan tersebut di hutan.




sumber :http://www.berita.manadotoday.com/panda-tertangkap-kamera-sedang-menyantap-bangkai-kijang/13002.html

0 comments:

Post a Comment