Akhir Tahun: Penyesalan Atau Kebanggaan?

on Wednesday, December 28, 2011


Hari ini tgl 26 Desember 2011. Seperti tweet saya barusan, saya basically bilang "Banyak orang ketika akhir tahun menyesal karena telah menyia-nyiakan waktunya & bertekad untuk lebih baik tahun depan, tapi berulang gitu-gitu terus. Kamu?"

Inilah realitanya! 98% dari populasi hanya punya keinginan, yang seringkali keinginannya tidak konkret, sehingga mereka bingung apa yang mesti mereka lakukan untuk mencapainya (bagaimana mau mencapai sesuatu yang tidak jelas?) Dan, kalau pun sudah tahu apa yang mau dicapai, seringkali, cuma mau doang tanpa mau berusaha. Atau, di awal masih semangat, tau-tau di tengah-tengahnya tuh semangat ditelan bumi.


Salah satu quote Bill Gates yang terkenal bunyinya kira-kira seperti ini, "Kita dilahirkan miskin, bukan salah kita. Tapi kalau kita meninggal miskin, itu salah kita."

Intinya, Aganlah yang bertanggung jawab atas hidup Agan! Bukan orang lain! Jadi kalau Agan gagal, jangan pernah salahkan orang lain.

Di akhir tahun, hanya ada 2 perasaan yang bisa dimiliki oleh seseorang. Penyesalan atau kebanggaan. Jelas, untuk mereka yang telah santai-santai dan ngga achieve apapun selama tahun tersebut akan menyesal. Menyesal karena mereka telah menghabiskan 1 tahun, entah untuk apaan!

Tapi, untuk mereka yang dari awal tahu apa yang ingin dicapai, berusaha keras, dan satu per satu mencapai targetnya, jelas akan bangga. Di akhir tahun ini, mereka bisa melihat ke belakang, dan bilang, "Saya berhasil melakukan ini, itu, ini itu, i feel great!"

Baca tulisan saya: http://billyboen.com/2011-makeithapp...2-achievemore/

Sejak awal, saya mengajak kaum muda Indonesia untuk #MakeItHappen apapun yang ingin Agan capai. Semoga banyak pencapaian yang telah Agan raih di tahun 2011. Lalu apa yang harus Agan lakukan di tahun 2012?



Yuk, bareng saya,... di tahun 2012, saya akan #AchieveMore! Hari ini, saya akan berlibur ke Bangkok bersama keluarga hingga tanggal 7 January 2012; dan saya bisa bilang, "I deserved this holiday, karena saya sudah berusaha untuk do my best di 2011."

Do this...
1. Review tahun 2011.
a. Apa yang belum tercapai, coba capai di tahun 2012
b. Apa yang sudah tercapai, coba untuk #AchieveMore di tahun 2012

2. Buat target-target baru yang lebih besar/menantang, lebih banyak di 2012!

Merry Christmas, Happy New Year 2012, and Happy Holidays!

See you ON TOP in 2012,



Billy Boen
CEO, PT Jakarta International Management
President Director, Rolling Stone Cafe Jakarta




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12192018

0 comments:

Post a Comment