Apple Berencana Gunakan Hidrogen Untuk Perpanjang Daya Baterai

on Tuesday, December 27, 2011

Apple

Apple berencana untuk menggunakan sel hidrogen untuk menghasilkan baterai ringan yang bisa bertahan selama berminggu-minggu. Dimana perusahaan tersebut baru-baru ini mengajukan surat permintaan paten untuk menciptakan sumber energi baru untuk produk mereka.

Pengajuan disampaikan perusahaan tersebut tampaknya menjanjikan sebuah baterai yang memungkinkan barang elektronik tetap terus beroperasi selama berhari-hari atau minggu tanpa harus diisi ulang.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEguvWvckSPNop5DLBjUb1jvbLaEiOnsct3TSfQihSZ0yg32SwCYoDhqyQTpZSsX7ZyxsqC_yxxSkQ0ps5DPJD3p-dKofr1C3jiTQnA8THHcIsHfAOCNCQLvriyypdZ3VeXxKhAKNIVlxcpN/s1600/2010-iphone-ipod-ipad.jpg

Dalam pengajuan tersebut tertulis ‘Sel bahan bakar tersebut berpotensi dapat mencapai kepadatan energi tinggi, yang berpotensi memungkinkan perangkat elektronik portabel untuk beroperasi selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu tanpa harus diisi ulang,”

Dengan beralih dari baterai standar yang menggunakan bahan kimia beracun dengan hidrogen, produk dari teknologi baru ini pastinya ramah lingkungan karena hanya terdiri dari air dan energi listrik.

Ide bahan bakar hidrogen bukanlah suatu hal yang baru, tapi ini adalah indikasi yang paling jelas dari Apple yang bermaksud untuk meningkatkan pengalaman pengguna iPod atau iPhone.

http://egosip.com/wp-content/uploads/2010/07/ipad_touch_mock_up1.jpg



sumber :http://www.berita.manadotoday.com/apple-berencana-gunakan-hidrogen-untuk-perpanjang-daya-baterai/12925.html

0 comments:

Post a Comment