Gambar Menakjubkan dari Dalam Gunung Berapi Tertinggi di Islandia

on Sunday, December 25, 2011

Berkilauan di bawah sinar matahari sore musim dingin di Islandia, Gua Kristal Svmnafellsjvkull di taman nasional Skaftafell, memperlihatkan suatu keindahan alam yang menakjubkan.

Gua indah didalam gunung berapi yang berwarna biru ini terbentuk dari gletser yang bertemu di garis pantai, yang diciptakan oleh kekuatan mengagumkan dari lapisan es Vatnajvkull di selatan pulau vulkanik di Islandia.

gua birugua es biru

Es yang telah berumur berabad-abad lama ini berasal dari lereng setinggi 6.921 meter dari Vrffajvkull, gunung berapi aktif tertinggi Islandia, yang telah mengkompresi semua udara keluar dari es yang menambah tekstur dan warna pada gua.

“Es biru seperti ini terjadi selama ratusan tahun dan dimulai ketika salju jatuh ke es atau gletser dalam kasus ini, ” tutur fotografer Orvar Thorgeirsson (35) yang dikutip Mail Online.

gua esgua es

“Salju menempel pada es dan memaksa gelembung udara keluar selama gletser bergerak. Kemudian salju ini menjadi lebih membeku dan membentuk kristal es dan menjadi lebih bening.” tambahnya.

Gletser Vatnajvkull di Islandia merupakan salah satu yang terbesar di Eropa berdasarkan volume dengan ketebalan rata-rata 400 m dan maksimum 1.000 m.




sumber :http://www.berita.manadotoday.com/gambar-menakjubkan-dari-dalam-gunung-berapi-tertinggi-di-islandia/12910.html

0 comments:

Post a Comment