Kejutan Lagu Natal 2011

on Friday, December 23, 2011

Libur akhir tahun telah tiba. Pada perayaan natal dan tahun baru, biasanya para artis mengeluarkan single atau album khusus. Tema yang disajikan biasanya berkisar pada semangat perayaan hingga suasana liburan.
Tahun ini ada kejutan yang muncul dari single atau album yang terkait natal. Beberapa pilihan baru muncul, memberikan nafas baru pada tema perayaan natal dan libur akhir tahun.

Setidaknya ada empat kejutan tahun ini, yakni penyanyi cilik Jackie Evancho, Scott Weiland, She & Him dan Tim Wheeler. Empat kejutan ini menonjol di antara mereka yang diperkirakan “normal” mengeluarkan single dan album natal. Berikut beberapa cuplikannya:

Jackie Evancho, “Believe”
Dalam sebuah polling di situs Idolator yang melibatkan artis hebat macam Lady Gaga, The Killers, Mariah Carey & John Legend beberapa artis lain, total 338.360 pemilih malah menunjuk penyanyi cilik Jackie Evancho sebagai pilihan terfavorit. Jackie (11 tahun) menyanyikan ulang lagu milik Josh Groban. Albumnya “Heavenly Christmas” sudah beredar sejak November 2011 ini.

http://www.blogcdn.com/blog.music.aol.com/media/2011/12/jackie-evancho-639-121211.jpg

 http://jackieevanchos.com/wp-content/uploads/2011/12/Jackie-Christmas.jpg

http://youtu.be/r0zWdwa0bzA

She & Him, “A Very She & Him Christmas”
Duo yang naik daun karena keunikan nuansa folk dan santai (plus ketenaran Zooey Deschanel) ini merilis 12 lagu easy listening. Lagu-lagunya diklaim sangat cocok untuk suasana liburan musim dingin—plus sesuai untuk segala umur. Mereka diharapkan mengulang kesuksesan album “Volume One” (2008) yang ringan dan bergaya retro 1950-an.
http://fashionbeyondfashion.files.wordpress.com/2011/10/shehim.jpg


Scott Weiland, “The Most Wonderful Time of The Year”
Tak ada yang menyangka dia akan mengeluarkan album pelan dan bergaya crooner. Scott sejauh ini telah sukses dengan (reuni) Stone Temple Pilots, band yang membesarkannya dan identik dengan rock alternatif 90-an yang keras.
http://cdn.stereogum.com/files/2011/12/Scott-Weiland-The-Most-Wonderful-Time-Of-The-Year.jpg

Dengarkan 10 lagu yang dikemas dalam irama pop, jazz dan orkestra, serta nikmati kejutan dari penyanyi rock dengan penampilan karismatik ini. Album “The Most Wonderful Time of The Year” bisa didengarkan di sini.

Emmy the Great & Tim Wheeler, “This Is Christmas”
Satu lagi manuver yang tak terduga. Tim Wheeler, vokalis band rock Ash berkolaborasi dengan Emma-Lee Moss (vokalis The Great) untuk sebuah album natal yang dipuji dalam banyak ulasan. Albumnya singkat (hanya 31 menit), namun melingkupi banyak genre dan membawa atmosfer gembira. Duet vokal Emmy dan Tim memang sudah terlatih di panggung sejak awal tahun 2011 ini.
http://www.ash-official.com/News/showNewsimage.aspx?id=5bdb7b7c-0df7-4b79-86c1-1edf29d7e7cb

Justin Bieber, “Under the Mistletoe”
Fans Bieber, bergembiralah. Pemuda 17 tahun ini merilis album natalnya sejak awal November lalu. Album “Under the Mistletoe” adalah satu strategi yang jitu dari manajemen. Tema natal dan liburan akhir tahun adalah potensi profit berkesinambungan, di sisi lain manajemen ingin menjaga momentum ketenaran sang idola. Jika dipandang dari sisi musik, “Under the Mistletoe” mungkin tidak menawarkan kejutan. Namun para fans pasti bersorak gembira untuk membelinya, karena album natal ini digunakan sebagai jembatan untuk menjaga antusiasme Beliebers (panggilan untuk penggemar Justin Bieber) ke album selanjutnya.
http://www.justinbiebermusicx.com/wp-content/uploads/2011/11/Justin_Bieber-Mistletoe-music_video.jpg

Michael BublĂ©, “Christmas”
Mungkin ini satu-satunya pilihan yang masuk akal untuk momen natal dan tahun baru 2011. “Christmas” sudah tersedia sejak akhir Oktober lalu. Beberapa ulasan bahkan menyatakan rilis ini berpotensi menjadi hits klasik. Vokal si cantik Shania Twain dan Thalia juga bisa kita nikmati di full album pertama Michael yang bertemakan natal dan akhir tahun ini.
http://italiansouthflorida.com/wp-content/uploads/2011/11/MichaelBubleFeaturedImage2.jpg

Selain yang disebutkan di atas, artis-artis yang mengeluarkan single atau album natal di tahun 2011 adalah Carole King (“A Holiday Carole”), Paul Anka (“Songs of December”), Glee Cast (“Glee the Music: The Christmas Album Vol 2”) dan Kelly Clarkson (“I’ll Be Home for Christmas”).

Sebagian besar dari album tersebut sudah bisa kita lihat bertumpuk di rak-rak toko musik terkemuka. Beberapa harus didapatkan dari internet. Apa yang menjadi favoritmu tahun ini?





sumber : http://id.omg.yahoo.com/blogs/mohammed-ikhwan/kejutan-lagu-natal-2011.html

0 comments:

Post a Comment