LINE - Aplikasi Pembunuh BBM (Blackberry Messenger)

on Monday, December 26, 2011


LINE
Aplikasi pembunuh BBM (Blackberry Messenger)



Agan” semua pasti udah terbiasa dengan istilah BBM (Blackberry Messenger), suatu aplikasi messenger pada Blackberry device yg dikeluarkan oleh RIM. Dengan berbagai fitur chat seperti group chat, send file, update status dg profil pict, dll. Namun sayangnya aplikasi dan fitur” tersebut sayangnya hanya bisa digunakan pada handheld blackberry saja, jadi bagi pengguna smartphone lain tidak dapat ikut merasakan fitur” menariknya.

‘NAVER’ pengembang dari Jepang memperkenalkan ‘LINE’ aplikasi yg memiliki fitur serupa dg BBM, bahkan memiliki beberapa fitur yg lebih unggul, salah satunya FREE CALL a.k.a telepon gratis. Sementara ini LINE dapat di install pada smartphone Android dan Iphone. LINE merupakan freeware jadi dapat di download gratis dari appstore dan android market. Biar ga panjang lebar langsung saja liat beberapa screenshot dari fitur”nya.



Spoiler for LINE:



LINE memberikan layanan free call untuk dapat ber-telepon gratis antar sesama pengguna LINE tanpa dipotong biaya pulsa, hanya menggunakan data internet. Untuk kualitas suara tergantung pada network, jaringan yg tercover area 3G dan HSDPA suara sangat jernih


Spoiler for LINE:



LINE menggunakan nomer telepon sebagai account id, namun kita juga dapat membuat user id agar mempermudah teman untuk meng-invite id kita.


Spoiler for LINE:



LINE menyediakan personal chat dan group chat sama dg halnya BBM. Kalau di BBM kita biasa dg emoticon dan autotext, dg LINE kita bisa tambahkan 'stickers' serupa dg emoticon tapi dg ekspresi yg lebih banyak, gambar" lucu dan ukuran yg lebih besar. Namun fitur emoticon juga tetap ada.


Spoiler for LINE:


Untuk hal keamanan, LINE menyediakan fitur block / black list id yg tidak kita inginkan, kita juga bisa gunakan password untuk menghindari orang lain yg meminjam hp kita membuka dan melihat isi percakapan. Profil dapat di edit mengganti foto profil, nama dan status. Background chat room juga dapat diubah" dg beberapa pilihan skin.


Jadi setelah melihat beberapa fitur dari LINE apakah agan" akan tertarik untuk mencoba aplikasi tersebut....? Untuk yg menggunakan smartphone Android dan iphone bisa langsung mendownload, untuk handheld lain ditunggu updatenya.



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11636654

0 comments:

Post a Comment